Kalau di excel 2007 muncul “There was a problem sending the command to the program”?

Setelah mencoba mempelajari excel beberapa hari terakhir, saya berniat untuk melanjutkan pekerjaan saya di excel 2007. Tiba-tiba di laptop saya muncul peringatan seperti ini: “There was a problem sending the command to the program”.

Sempat terpikir bahwa mungkin saya telah menginstall program yang membawa virus. Sempat saya install beberapa anti virus, tapi peringatan “There was a problem sending the command to the program” tetap saja muncul.

Akhirnya setelah mencoba membuka program excel dari Start Menu, program excel saya bisa terbuka. Setelah berulang-ulang membuka progral excel harus dari Start Menu, muncul kegundahan. Karena harus mencari letak file berada. Itu seperti muncul masalah baru.

Saya mencoba minta tolong Mbah Google. Ternyata saya terbantu berkat rekomendasi dari http://www.interworks.com/blogs/jdavis/2010/02/01/excel-2007-there-was-problem-sending-command-program.

Begini intinya. Masuk ke Excel Options. Seperti gambar di bawah ini.

Setelah itu, cari option : “Ignore other application that use Dynamic Data Exchange (DDE)”. Beri cek list pada option-nya. Seperti gambar di bawah ini.

Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Salam sukses!

Tinggalkan Balasan

